Saturday, August 31, 2019

Pengajian Perdana FPI PIDIE

   Menyambut Tahun baru Hijriyah yang ke 1441 FPI PIDIE dan seluruh sayab juangnya melakukan atau muafakat untuk mengadakan rutinitas pengajian setiap awal bulan di SEKRETARIATnya.

Alhamdulillah malam ini acara berjalan dengan sangat lancar walau ada sedikit kendala yaitu limpahan rahmat yang maha kuasa (HUJAN) atas alam jagat raya NYA di awal pengajian, namun pengajian tetap berlangsung untuk perdana yaitu untuk pertama, dan pada malam isi pengisi materi yang di sampaikan oleh ALMUAKARRAM GURU yang mulia WALED di ULEE TUTUE BEUREUNUN.

Materi yang disampaikan bebagai hal dan kategori, salah satunya ialah tentang jihad, sesuai dengan pungkasan hadist RASULULLAH S.A.W yang artinya: tegahlah kemungkaran dengan tangan kalian, jika tidak sanggup maka dengan lisan (lidah) kalian, jika pun tidak sanggup maka tegahlah suatu kemaksiatan atau kejahilan tersebut dengan hati yaitu membencinya, yang demikian adalah selemah lemah iman.



Al USTADZ memberi contoh dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan uraian hadist yang lainnya, yang bahwa setiap dua jiwa yang sejenis berkelahi atau bertengkar mereka mengharap pembela ada di antara mereka. oleh sebab itu maka jihad ini tidak hanya sebatas memberantas judi,zina,pencurian bahkan sampai 2 hewan yang sejenis bertengkar sesamanya wajib kita menengahinya, dan apabila kita tinggalkan tidak kita cegah maka dausa atau murka allah lah yang tertimpa pada diri kita.

Para pembaca yang budiman....
Dalam masalah lain waled juga menyampaikan penyakit dalam hati kita harus kita jaga dan kita obati, baik dengan pengajian atau zikir, dan dengan kebajikan-kebajikan yang lainnya, salah satu penyakit hati yang sangat lumrah terjadi di kalangan kita yaitu angkuh dan sombong, di karnakan dalam hadist RASUL MUSTAFA "barang siapa dengan kemulaian nya membuat ianya semakin sombong, niscaya haram untuk di muliakan dan di hormatkan siman tersebut" ujar waled

maka dalam forum kita baik laskar, panglima bahkan penasehat ataupun simpatisan khususnya barisan terdepan FRONT PEMBELA ISLAM kita wajib menghargai sesama kita walau kita itu diri terdepan dan termegah di bawa panji tersebut.

dan banyak hal lainnya yang sangat bermanfaat yang beliau paparkan dalam kesempatan yang panjang lebar itu, dan harapan beliau perjuangan kita tidak hanya sampai disini, batasan kesabaran kita untuk membela yang benar, menegakkan kebenaran tidak terpaku sampai disini, semoga barisan kita menjadi barisan IMAM AL MAHDI untuk membela AGAMA ALLAH.

dan insyaallah rutinitas pengajian bulanan FPI PIDIE akan berlangsung setiap bulannya setiap minggu akhir bulan, harapan kami kepada setiap laskar FPI dan seluruh sayab juang untuk menghadiri rutinitas kita ini, bahkan tidak terbatas untuk kita, bisa mengajak teman-teman atau ummat yang haus akan ilmu dan amal.

minggu 1 Muharram 1441 bertepatan pada Tanggal 31 Agustus 2019 di SEKRETARIAT FPI PIDIE

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Pengajian Perdana FPI PIDIE

0 comments:

Post a Comment